Kombinasi  Latihan yang Tepat untuk Menurunkan Lemak Tubuh

Romauli Gultom | 15 September 2019 | 13:33 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memiliki bentuk tubuh ideal tentu menjadi idaman setiap orang. Tak hanya wanita, pria pun menginginkannya. Faktanya, tujuan melakukan olahraga, mereka ingin menurunkan berat badan saja. Padahal, penurunan lemak tubuh juga sangat penting untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal dan tentunya sehat.

Seperti yang dialami Andrian Matthew. Pria berusia 26 tahun ini giat berlatih selama 16 minggu untuk mengurangi 16 persen lemak tubuh dan 12 kg berat badannya. Ia pun mengikuti kontes Journey To Stardom dan sukses mencapai keinginannya.

Dibantu seorang pelatih atau StarMaker, Matthew pun berfokus kepada olahraga kardio, pembentukan otot tubuh bagian atas dengan gerakan angkat beban, dan juga pembentukan kekuatan otot inti tubuh melalui olahraga fungsional.

“Pelatih saya, Kasnarul Arifin, selalu membuat nuansa latihan lebih asik dan saya menjadi bersemangat untuk berlatih lebih keras lagi. Ia mengajari saya banyak teknik latihan yang baru dan efektif, dan ini membuat saya lebih percaya diri untuk mengejar target fitnes yang lebih tinggi di setiap sesi. Saya juga menjadi tertarik dengan olahraga RPM dan latihan otot perut, dan saya mulai menambah waktu latihan menjadi 6 hari setiap minggunya,” ujar Andrian Matthew, salah satu pemenang kontes fitness Journey To Stardom yang digelar Celebrity Fitness belum lama ini.

Tak hanya itu, ia juga diajarkan bagaimana komponen-komponen makanan sehari-hari mempengaruhi produksi energi tubuh, dan pentingnya bagi setiap individu untuk menyesuaikan pola makan masing-masing untuk menjaga tubuh agar tetap ramping dan kuat.

Personal Trainer Kasnarul Arifin menjelaskan, “Struktur tubuh setiap orang membutuhkan kombinasi nutrisi yang berbeda dan dalam kasus Matthew yang memprioritaskan penurunan lemak dibanding pengurangan berat badan, pola makan harus dibuat seimbang antara konsumsi makanan rendah lemak berprotein tinggi, dengan konsumsi buah dan sayur.

Kontes ini diikuti lebih dari 670 anggota Celebrity Fitness dari seluruh klub di Indonesia. Dimana setiap kontestan harus terlebih dahulu melakukanpengukuran persentase lemak tubuh dan berat badan. Lalu, mereka diharuskan untuk mengikuti program Personal Trainer minimal sebanyak 24 sesi.

“Tujuan kami membuat program ini adalah untuk membuat anggota lebih bersemangat untuk berolahraga, dan kami sangat puas melihat tingkat motivasi dan daya saing member yang sangat fenomenal kali ini, tidak hanya dari naiknya jumlah peserta, tapi juga dari kualitas transformasi,” kata David Prosser, Country Manager Celebrity Fitness Indonesia.

“Setelah mengikuti kontes ini, saya masih terkejut bagaimana saya bisa berubah dari memakai baju ukuran XL (Extra-large) menjadi ukuran M (Medium),” ungkap Matthew. 
 
 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait